VISI:
Menerapkan dan mengaplikasikan ilmu selama kuliah dan bekerja untuk bisa
membangun usaha sendiri (pengusaha) di usia 35an. Mengembangkan bisnis ‘One Stop Fulfillment’, dalam skala kecil sehingga bisa menjadi ‘One Stop Activity‘ dalam skala besar yang diwujudkan dengan Superblock (menggabungkan fungsi hunian, bekerja, belanja, dan bermain).
MISI:
Menjadikan usaha pribadi merupakan tempat yang nyaman untuk berkarya dan
berkreasi serta membuka kesempatan mengembangkan diri baik untuk diri
sendiri maupun karyawan2nya. Sehingga bisa mengoptimalkan semua potensi
karyawan.
TUJUAN:
.Mempuyai usaha sendiri selepas menempuh studi S1. Yaitu membangun usaha sendiri dalam bentuk ‘One Stop Fulfillment’, yang merupakan satu tempat pemenuhan kebutuhan manusia sehari-hari.
Penjabaran:
Mendirikan sebuah bangunan dengan konsep terintegrasi antar masing-masing fungsi.
Yaitu:
-Lantai Dasar : digunakan untuk kebutuhan grocery (supermarket)
dimana akses untuk bongkar muat /loading dock dan parkir ada di lantai
dibawahnya/basement. Menerapkan ilmu selama bekerja di Carrefour Indonesia.
-Lantai 1 dan 2: untuk kebutuhan fashion pria dan wanita (baju, tas,
sepatu, dan aksesories). Salon kecantikan. Serta sebuah kafe di area
terdepan dan balkon gedung. Menerapkan ilmu retail selama bekerja di
SOGO dan The GrandPalace Department Store (GrandCity Mall).
-Lantai 3: untuk counter anak-anak (baju, sepatu, tas). Tempat bermain. Hingga pujasera (foodcourt).
Dalam beberapa hal, selain membuat sistem sendiri yaitu membeli
bentuk kemitraan/waralaba dari pihak luar (misal urusan parkir dengan
Secure Parking, provider penyedia jasa layanan parkir profesional).
Sedangkan untuk desain, produksi media promo dan advertising, menerapkan ilmu selama bekerja di |WarnaWarni| Media.
Karena masing-masing image dari brand juga perlu di’branding’kan.
Sehingga berhubungan dengan pajak reklame, karena berisfat komersial.
Juga kepentingan dalam menjaga hubungan bisnis dengan mitra waralaba di
dalam usaha tersebut.
No comments:
Post a Comment