STRATEGI
"Seiring
sejalan dengan geliat tumbuhnya perekonomian di Indonesia saat itu, begitupun
kami tumbuh bersama partner dan klien kami untuk menggapai keberhasilan
bersama. Hingga kini, tidak terasa Warna Warni telah menghadirkan karya-karya
berkualitas tinggi dan inovatif serta bercita rasa seni yang tinggi yang
tersebar di berbagai wilayah strategis di Indonesia. Ketepatan waktu,
efektifitas, dan efisiensi menjadi prioritas kami dan fokus utama kami dengan
partner dan klien sesuai dengan tekad untuk mencapai sukses bersama"
Merupakan strategi dari perusahaan advertising |WarnaWarni| Media.
Penerapan strategi tersebut sebagai langkah |WarnaWarni| Media menjadi perusahaan advertising terbesar di Indonesia, masih belum efektif.
Yang mengakibatkan banyak titik-titik reklame (Billboard) yang kosong.
Merupakan strategi dari perusahaan advertising |WarnaWarni| Media.
Penerapan strategi tersebut sebagai langkah |WarnaWarni| Media menjadi perusahaan advertising terbesar di Indonesia, masih belum efektif.
Yang mengakibatkan banyak titik-titik reklame (Billboard) yang kosong.
Banyak hal yang menyebabkan hal tersebut diantaranya:
#Harga penawaran masih Mahal:
#Titik pulldown /diturunkan.
Dikarenakan
kurangnya komunikasi dengan klien yang sudah menyewa. Sehingga titik tersebut
sewanya tidak diperpanjang dan kosong hingga terpaksa harus dibongkar
konstruksinya.
#Susahnya membuat titik baru.
Kendala dari pemilik lahan orang per
orang/persil maupun regulasi dari pemerintah daerah. Contoh pemda yang susah dalam
pengajuan ijin titik baru reklame yaitu Kota Surabaya dan Kabupaten Banyuwangi.
Walaupun untuk pendirian bando reklame, |WarnaWarni| Media sudah mendapatkan
ijin dari Pemkot Surabaya sebagai satu-satunya advertising yang bisa mendirikan
bando reklame #Susahnya membuat titik baru.
#Pro
Kontra Regulasi Iklan Rokok:
Adanya
PP No.19 Tahun 2013 pada pasal 16 ayat 2, yang menjadi polemik untuk iklan di
media ruang bagi produsen rokok. Media iklan yang premium (sepertio giant
billboard, JPO (Jembatan penyebrangan Orang) sampai megatron/videotron) yang
ada di jalan protokol sebagian diisi oleh produk rokok.
Karena
budget untuk media tersebut terbilang sangat besar. Jika PP tersebut efektif
berlaku, maka sangat sulit memasarkan media yang sudah ada, kecuali operator
seluler.
Sehingga
Strategi yang sangat dibutuhkan adalah dengan mengerti kebutuhan pasar (dan
lebih peka) terutama harga yang masih sangat mahal.
Serta, strategi dari Warna Warni Media: Ketepatan waktu, efektifitas, dan efisiensi menjadi prioritas kami dan fokus utama, bisa saja lama terwujud.
Jika tidak segera dievaluasi maka, WarnaWarni yang
merupakan pioner dan terbesar saat ini di Surabaya, bisa jauh tertinggal dengan
para pesaing-pesaingnya.
No comments:
Post a Comment